Poligami Bagi Pns

Contoh format surat izin cerai dari atasan bagi pns docx salah satu syarat administrasi bagi pegawai negeri sipil (pns) yang ingin mengajukan gugatan perceraian adalah surat izin cerai dari atasan. karena jika tidak dipenuhi maka selain pengadilan tidak akan melanjutkan proses persidangan, tidak adanya surat izin cerai dari atasan dapat bermasalah di kemudian harinya. Tadi pagi di fb gdi ada diskusi tentang persyaratan berpoligami bagi pns, juga ada yang tanya apakah pns wanita boleh dinikahi sebagai isteri kedua/ketiga/keempat, dari diskusi nampak masih banyak pns yang kurang memahami peraturan perundangan yang berlaku, maka ada baiknya saya berikan produk hukum yang terkait. Peraturan syarat poligami pns poligami menjadi hal yang sangat menjadi perhatian, sehingga bagi pns yang ingin berpoligami pun tidak semudah yang dia bayangkan, pns hanya mempunyai 1 tunjnagn istri dan negara hanya mengakui pns beristri satu, jika ada pns yang beristri lebih dari satu maka istri kedua ketiga dan seterusnya tidak akan mendapat tunjangn istri, tunjangan askes, kartu istri. More poligami bagi pns images.

Bagi seorang asn, poligami sejatinya dibolehkan secara aturan. namun, jika harus melakukan perkawinan lewat poligami, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi seorang pns. aturan poligami diatur dalam peraturan pemerintah nomor 45 tahun 1990 tentang izin perkawinan dan perceraian bagi pegawai sipil. Para pns/asn dibiayai oleh uang negara. mestinya, peraturan untuk mereka bukan didasarkan atas satu doktrin agama saja. poligami memang dibolehkan dalam islam, tapi pns seharusnya dikecualikan. Tetapi bagi pns, ada peraturan khusus lagi yang mengatur mengenai poligami. ketentuan poligami bagi pns pegawai negeri sipil (“pns”) adalah warga negara indonesia yang memenuhi syarat tertentu, diangkat sebagai pegawai aparatur sipil negara (asn) secara tetap oleh pejabat pembina kepegawaian untuk menduduki jabatan pemerintahan. Syarat pns pria poligami. pns pria dapat melakukan poligami, akan tetapi tidak demikian halnya dengan pns wanita yang tidak boleh berpoliandri serta tidak boleh menjadi salah satu istri pria yang berpoligami. namun, untuk seorang pns pria yang akan berpoligami, ada syarat yang harus dipenuhi, sebagai berikut.

Maka dari itu, kata dia, bagi pns yang berniat poligami mesti tahu kecukupan gajinya untuk bisa membagi keuangan. "ada ketentuan syarat penghasilan minimal misalnya (pns yang mau poligami)," ujar eko. Sbenarny poligami bukanlh hal terlarang bagi pns asalkn dilakukan sesuai prosedur dan persyaratan yg berlaku.. adapun jika seorang pns melakukan poligami sblum dia diangkat jd pns, jika kedua istrinya tsb sah, maka insya allah keduanya bs didaftarkn dlm administrasi kepegawaian ybs. Aturan poligami bagi pns diatur dalam peraturan pemerintah nomor 45 tahun 1990 tentang izin perkawinan dan perceraian bagi pegawai sipil. tribunnewswiki. com menteri pemberdayaan aparatur negara dan reformasi brirokrasi (menpanrb) tjahjo kumolo sempat menyinggung aturan terkait poligami oleh pegawai negeri sipil (pns).. tjahjo menilai, sekarang pns dapat dengan mudah memiliki istri lebih.

Pemerintah bolehkan pns pria berpoligami, pns wanita.

Perkawinan Pns Syarat Poligami Dan Sanksi Portalilmu Com

Ulasan lengkap : saya seorang pns, ingin menikah lagi sebab istri saya tidak bisa melahirkan anak, jadi saya tidak punya keturunan. namun saya tidak akan menceraikan istri saya. perlu diketahui bahwa saya beragama kristen. kalau bisa saya ingin mempunyai istri kedua itu seorang pns juga. saya minta untuk klinik hukum dapat memberikan pandangan dari sudut hukum. Ulasan lengkap : saya seorang poligami bagi pns pns, ingin menikah lagi sebab istri saya tidak bisa melahirkan anak, jadi saya tidak punya keturunan. namun saya tidak akan menceraikan istri saya. perlu diketahui bahwa saya beragama kristen. kalau bisa saya ingin mempunyai istri kedua itu seorang pns juga. saya minta untuk klinik hukum dapat memberikan pandangan dari sudut hukum. Nah, untuk itu bagi mereka yang berstatus pns, anggota tni, atau pejabat publik, praktik poligami diatur dalam pasal 4 pp nomor 10 tahun 1983 dan pp nomor 45 tahun 1990 tentang perubahan atas peraturan pemerintah nomor 10 tahun 1983 tentang izin perkawinan dan perceraian bagi pegawai negeri sipil.

Perkawinan Pns Syarat Poligami Dan Sanksi Portalilmu Com

Sedangkan khusus pegawai negeri sipil (pns) ada syarat dan aturan tersendiri, untuk lebih jelasnya silahkan baca syarat poligami pns. prosedur poligami. 1 mendaftarkan kehendak nikah ke kua dengan membawa persayaratan untuk nikah. 2 mengajukan ijin poligami ke pengadilan agama dengan melengkapi berkas-berkas berupa : foto copy ktp pihak poligami bagi pns suami,. Asn boleh poligami asal nikahnya bukan sama asn lagi. berita nasional, galuh. id poligami atau memiliki istri lebih dari satu bagi pegawai negeri sipil (pns), sejatinya memang diperbolehkan.. akan tetapi, ada sejumlah aturan yang harus dipenuhi oleh pns jika harus melakukan perkawinan lewat poligami.

Maka dari itu, kata dia, bagi pns yang berniat poligami mesti tahu kecukupan gajinya untuk bisa membagi keuangan. "ada ketentuan syarat penghasilan minimal misalnya (pns poligami bagi pns yang mau poligami)," ujar eko. pns yang santai saat upacara hari pancasila foto: nadia riso/kumparan. Jakarta, kompas. com berbeda dengan profesi lain, praktik poligami pada pegawai negeri sipil (pns) diatur sangat ketat. ada sanksi yang melekat pada seorang abdi negara dalam hubungan perkawinannya. bagi seorang asn, poligami sejatinya dibolehkan secara aturan. namun jika harus melakukan perkawina.

Ulasan Lengkap  Melaporkan Pns Yang Diamdiam Berpoligami
Poligami Bagi Pns
Syarat Bagi Pns Yang Ingin Poligami Kompas Com

Poligami Tanpa Izin Istri Pns Diberi Sanksi Republika

Pembolehan poligami bagi pns meminggirkan perempuan. syafiq hasyim. bagaimana pak jokowi, apakah anda poligami bagi pns setuju dengan pernyataan menteri bapak? jika bapak setuju, mungkin bapak akan mendapat apresiasi dari asn yang memang sudah lama ingin memiliki istri lebih dari satu, namun yang pasti pendukung bapak yang lebih banyak lagi akan kecewa. Namun, diakui dia, banyak pns yang tidak bisa menunjukannya. 'rata-rata enggak bisa menunjukan izin dari istri,' ujar dia, kamis (31/3). selain itu, tidak sedikit pns yang poligami tanpa melalui proses perizinan ke bkd. pelanggaran ini termasuk kategori berat sehingga diurus oleh bkd. Pns pria boleh menikah atau memiliki pasangan lebih dari satu (poligami), tetapi pns wanita tidak boleh (poliandri). paryono juga menjelaskan, jika asn pria hendak berpoligami maka harus meminta izin istrinya, atasannya hingga menteri.

Komentar